Kewirausahaan dan Etika Profesi (tugas-01)

Label:


Assalamu’alaikum 

Sebelumnya saya akan mengartikan satu demi satu arti dari Kewirausahaan dan Etika Profesi, kewirausahaan mungkin berasal dari kata wirausaha yaitu seseorang yang bebas dan memiliki kemampuan untuk hidup mandiri dalam menjalankan kegiatan usahanya atau bisnisnya atau hidupnya. Jadi ia bebas menentukan / mengelola / merancang sendiri usaha atau bisnis yang ia miliki. Jadi menurut saya kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain. 

Lalu kata Profesi yaitu pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang sebagai kegiatan pokok untuk menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari yang mengandalkan suatu keahlian khusus. Setiap profesi yang dijalankan oleh seseorang pasti memiliki etika, supaya dalam menjalankan profesinya seseorang tidak melakukan penyimpangan-penyimpangan yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

Jadi dapat saya simpulkan bahwa diharapkan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan dan Etika Profesi dapat membuat kita menjadi manusia yang bisa menciptakan sesuatu yang baru yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari dan tidak melakukan penyimpangan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Wasalam ,,

0 komentar:

Posting Komentar